masaku rimbaku predikatnya

RSS

mamak sohib yang jadi pamili

jadi adalah seorang mamak2 ibu rumah tangga, 3 orang anak, satu suami, mantan mualaf (udah 22 thn lebih menjadi seorang muslim masak masih di bilang mualaf????) dengan jutaan gerbong pengalaman hidup. Anak toraja lahir di manado, dewasa dan menikah di jakarta, dan sekarang tinggal dimedan. Anak pertama Graha Putra inilah pamili awak kayak yang di tulis di judul, anak kedua si Resa, anak ke tiga si Kiky. Nah si ibu’ 3 anak ini kalo di bilang udah hampir mendapatkan arti hidup, dia tinggalkan keluarganya, kehidupannya, termasuk agamanya di manado yang super kaya dan di hormati, demi keikhlasan dan cintanya kepada ayah dari 3 orang anaknya. Gak sampek situ dia rela tinggal di gubuk di pinggiran sungai demi cintanya dan kasih sayangnya kepada anak-anaknya selama 19 tahun dan keadaan itu berlangsung membaik seiring dewasanya anak-ananknya. Satu hal yang paling buat aku angkat 25 jempol jari untuk si ibuk ini, dalam keadaan sulit sesulit2nya dia masih sanggup menyekolahkan anak-anaknya, mengajikan anak-anaknya, bahkan memberikan makan kepada anak2nya. Seketika dia, suami, dan 3 orang anaknya pindah ke medan, dia mampu merasa peka dan iba terhadap lingkungannya. Dimana di sekitarnya anak2 seumuran anak-anaknya tidak sekolah, memakai narkoba, berjudi dan hal yang paling buruk yang pernah kau lihat, di sanggup memberikan rumah singgah kepada anak2 tersebut. Samapai sautau hari terjadi percakapan kecil antara aku dan si Ibuk.
aku  : buk kok banyak kali yang manggil “mama” sama ibuk?????
si ibuk  : (dengan gaya bicara yang ceplas ceplos)banyaklah
aku : hahahah kok bisa buk ceritakan napa buk?
Si ibuk : dari SD orang tuh udah cabut2 sekolah, ada yang beganja, hampir di tangkapin polisi, tak tau sholat padahal mamak bapaknya guru ngaji ku tampunglah, ku kasih makan setiap hari hampir semua anak satu kampung ini kurawat, ku ajari sholat, sampek bisa ninggalkan semua yang gak bagus bagus itu.
aku : apa buk satu kampung ini????? ngada2 ajha ibuk
Si ibuk : ko itung2 ajha berapa orang yang manggil aku mama, prinsipnya gini, aku ikhlas mengajari orang nih, ikhlas ngasih makan orang ini kalo ada makanan makan sama sama, ada jajanan makan sama sama, kongsi sama anak anakku, gak da ku bedakan mana anakku mana anak orang rata semua kubikin karen gak ada aja nya duitku masukkan orang tuh sekolah, kalo gak udah kaya aku sekarang dah duduk2 ajha kerjaku, ko bayangkan mauan orang tuh makan di sini padahal rumah bapak mamaknya di depan rumah aku, itulah hidup bukan cuma sekedar menjalani untuk diri sendiri tapi juga berbagi untuk orang lain, itu yang aku kerjakan dalam hidup ini.nanti lagilah sambung ngantuk pun aku……

poto mu di “dinding” ku

capek bah 2 minggu setelah dapat ijazah, macam sama kayak 2 minggu setelah pengumuman SPMPD 3,5 tahun yang lalu……..
ya ituh dia…….. nganggur di rumah, gak bisa ngapa2in,……..
tapi bedanya awak udah wisudawan lah pulak, bukan es em a wan kwokwokwok
tapi tetap… mau mau siswa, mahasiswa, wisudawan……… tetap…. tiap jam 2 malam kulihat poto2mu di dinding pesbuk ku………. ya pastilah kau Devi Olivia hahaha sebut meerek……. yang takkan pernah ku posting di jejaring sosial lain kalo nanyak alasannya ya pasti lah maaaaluuu nyeeett hahahah beribu cewek yang ku jijikkan keluar pakek hot pants, tapi kalo kau yang makek terlihat jelas wajah munafikku hahahahahahahah……… andai celoteh ku yang ruuuar binasa ini bisa ko liat……, yakin lah kau… 1001 lelaki yang bilang sayang, cinta, dan rindu sama mu…. yang 1000 akan mencari yang lebih baik dari kau setelah mendapatkanmu…… cuman 1 yang gak akan mencari lagi…. itu lah aku….. jelas alasannya…… terciptalah text post “poto mu di dinding ku”………yang telah mengenalmu sejak 1946…. (hahah ngarang koe)…sejak 9 tahun yang lalu…. saat kau keluar dengan tas tangan yang sebenarnya belum pantas di pakai oleh anak seumuran kita…… kau terlihat lebih dewasa dan modis di banding cewek modar lainnya hahahah keluar dari lorong sebuah es em pe favorit di medanyang sama2 kita pernah rasakan terik di bawah atapnya… lantas jangan salah kan aku kalau aku menjadi 1 yang berbeda diantara ribuan lainnya!!!!
seperti status yang pernah kau buat……. walaupon kau bukan sama aku nantinya…… aku yakin kau tetap akan menjadi yang paling indah pada waktunya
brought to you by……..
save our world from global warming ;)

05.THANK YOU (DIDO)
05.THANK YOU (DIDO

akhirnya datang juga

sabtu 22 january2011

aku sah dapt gelar Amd

kayak program komputer, nama aku udah pakek ex tensi sekarang

Ramli Qadar Lubis.Amd hahahahahah Assseeegggg

maunya ku tulis di facebook tapi tag sukak pulak aku banyak yg tau dalam atiku

alhamdulillah ya allah ko berikan nikmatmu untukku bisa ngerasain enaknya selesai sidang………..

rasa senangku gak berlebihan, pi kalo flash back ke 2 tahun sebelumnya udah terancam nasib kuliahku karena narkoba………..

ampek ada yg bilang “gak usah di kuliahkan, udah gak ada gunanya, di belikkannya nanti sabu-sabu kalo di kasi uang kuliah” hari ini ku buktikan maaak, baaang, kaaak

alm yaaaaaahh, aku selesai kuliah……….., kalian yang paling tahu beratnya perjuangan yg ku tanam saat melawan sakitku sambil meneyelesaikan kuliahku

dan hari ini ku petik hasil tanamku, dengan sembuh dari narkoba dan mendapat gelar amd sah………..

and i want to thank yo for giving me good day, today

untuk almarhum sahabatku “Syuhada Amin”——-> now we are free i will se you again but not yet, not yet

Linger
The Cranberries

WHERE WOULD YOU MOST LIKE TO VISIT ON YOUR PLANET?

somewhere……….

where it is, is my past

You and Me
The Cranberries

semalam mungkin tidak untuk setahun atau dua tahun ke depan

gak kayak malam minggu biasanya, malam ini kawan dekat yang di kenalin oleh kawn dekat yang udah wafat oktoer 2009 mengadakan acara kesuksesannya. seperti judul postingku perayaan kesuksesannya ini sekaligus acara perpisahannya dengan kami karena alhamdulillah di lulus di salah satu BUMN dan akan segera meninggalkan Medan.

Satu sisi aku (qomek) yang gak seberapa ini senang pi satu sisi aku sedih kali, karena salah satu kawan yang memang betul2 kawan bakal meninggalkan masa mudanya yang bringas dan meninggalkan teman2nya yang juga ikut serta dalam pembentukan jiwanya yaang juga merupakan kunci sukses atas kelulusannya. 

selamat jalan lah dho…….

"gak usah ingat2 lagi masa lalumu yang memang bukan hal patut untuk di ceritakan"

untuk kelen yang baca……….

dari sini aku liat  pesta gak selalu hal yang menyenangkan

bisa jadi pesta itu adalah suatu perpisahan atau hal yang harus di ingat agar setiap orang yang membuat pesta dapat melanjutkan hidupnya tanpa melupakan hal-hal yang penting dalam hidupnya.